Minggu, 18 Desember 2011

Cara menambah feed burner di blog kita

Apa sich feed burner?
Yang saya tahu feed burner adalah alat untuk mengirimkan artikel kepada pembaca melalui email. Jadi apabila para pembaca sedang sibuk mereka tidak usah repot-repot mengunjungi situs/blog kesayangan mereka. Cukup sekali saja subscribe ke blog yang ada layanan feed burnernya selanjutnya tinggal buka email jika ingin tahu update terbaru dari situs/blogkesayangannya tersebut.

hehe..mungkin definisi saya ada yang salah. Mohon ma'af jika ada yang salah karena keterbatasan ilmu yang saya miliki. Jika ada yang berbaik hati memberi saran atau kritis saya ucapkan terima kasih.

terus langkah-langkah apa sih biar blog kita ada fasilitas feed burnernya?

saya akan berbagi langkah-langkah pada waktu saya mendaftar di feed burner

Pertama masuk ke http://www.feedburner.com

disini saya langsung disodori sign in itu karena saya sudah punya akun gmail jika Anda belum anda diberi pilihan ke 2 yaitu buat email dulu di gmail. Setelah sign in saya masuk lagi ke halaman ini

pertama saya masukkan alamat blog saya nah yang saya kasih panah merah itu jika blog kita hanya berisi video Anda bisa centang podcaster. Kalo tidak ya tidak usah dicentang. Setelah ituklik next

Saya disuruh memilih apakah pengiriman email itu menggunakan atom ato RSS. Sebenernya saya tidak tahu apa bedanya. Saya pilih yang no.2 yaitu pengiriman email menggunakan RSS. Setelah itu klik next

Saya tidak merubah apa-apa disini. Saya langsung klik next

nomor 1 adalah jika anda pengen melanjutkan proses
nomor 2 adalah jika kita ingin pake jalan pintas. Saya pilih yang nomor 1 yaitu next

Disini saya hanya mencentang bagian no 1 dan no 2 selanjutnya klik next lagi

setelah sampai ke halaman ini saya Klik pubicize terus dibawa ke halaman ini

Saya klik di sebelah kiri yang bertuliskan email subsription karena memang saya hanya ingin orang yang berkunjung ke blog saya hanya memasukkan email. Setelah itu saya di bawa ke halaman ini

Saya klik Active untuk mengaktifkan feedburner saya

saya Copy kode HTML yang telah saya beri tanda panah kemudian saya masuk ke akun blogger saya.
Setelah masuk ke dasbor saya klik Tata Letak kemudian saya klik tambah gadget. Hasilnya akan seperti ini


Saya pilih HTML/JavaScript karena memang yang akan saya masukkan adalah kode HTML. Kemudian saya paste kan kode HTML yang saya copy dari feed burner tadi. Hasilnya akan seperti ini



Tak lupa juga saya masukkan judulnya. setelah di paste-kan klik simpan.
setelah saya ubah sedikit letak kode html ini yang tadinya ada di atas kemudian saya drag ke bawah di antara archive dan follower. Hasil akhirnya jadi seperti ini



Nah sekarang di blog saya ada feedburnernya. Anda juga bisa mencoba seperti saya.
Selamat mencoba




Semoga bermanfaat
Jangan lupa kasih komentar setelah baca artikel saya ini
terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar