Kamis, 29 Desember 2011

Tips Menumbuhkan Kepercayaan Dalam Percintaan

Setiap hubungan dibutuhkan kepercayaan. Kepercayaan tidak timbul begitu saja, tapi memerlukan proses untuk membangunnya.

Kepercayaan dalam hubungan dibutuhkan agar memiliki hubungan yang selaras dan terhindar dari 'cemburu buta'. Bagaimana proses membangun kepercayaan? Ikuti tips berikut ini, seperti dikutip dari eHow.

1. Kejujuran. Hindari menyimpan rahasia. Rahasia dapat menghancurkan hubungan, karena pasangan dapat berasumsi negatif. Lebih baik jujur untuk membangun hubungan yang sehat.

2. Sesuaikan dengan bahasa tubuh. Saat Anda bilang Anda bahagia, namun ekspresi wajah Anda cemberut, pasangan Anda tidak akan percaya dengan kata-kata Anda. Oleh sebab itu, selaraskan statement dengan perilaku Anda.

3. Meluangkan waktu untuk bertemu. Di era globalisasi yang super sibuk saat ini, pasangan dimudahkan dengan kehadiran SMS, email atau BBM. Namun tetap saja, bertemu langsung dan tatap muka tetap dibutuhkan untuk menumbuhkan kepercayaan. Tidak ada yang lebih berharga saat Anda bisa rutin bertemu dengan orang yang dicintai dan dapat berbagi cerita dengannya.

4. Minta maaf saat berbuat salah. Perbuatan salah dapat menyakiti perasaan orang lain dan menghancurkan kepercayaan pasangan. Untuk itu, bersedialah untuk meminta maaf ketika Anda berperilaku buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar